Aksi Blunder Kiper Persib Bandung di Laga Kandang yang Berujung Kalah

Teja Paku Alam
Teja Paku Alam
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNG - Penampilan perdana kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam di Liga 1 musim 2022/2023 rupanya berjalan diluar ekspektasi. Terlebih dengan aksi blundernya yang memperparah kekalahan Maung Bandung di depan rakyat Kalimantan.

Seperti diketahui, usai dinyatakan sembuh dari cedera, Teja diboyong oleh pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam laga tandang Maung Bandung kontra Borneo FC. Namun, nasib jelek rupanya menyertai debut Teja di kandang Borneo.

Laga Borneo FC vs Persib Bandung

Laga Borneo FC vs Persib Bandung

Photo :
  • istimewa

Aksi blunder Teja, terjadi sekitar menit ke-63 pertandingan. Kala itu ada umpan lambung dari pemain Borneo FC ke area lini pertahanan Persib Bandung. Kemudian Pria kelahiran Sumatera Barat itu berinisiatif dari sarang dan menghadang umpan dengan sundulan keras ke tengah lapangan.

Sialnya tandukan bola itu malah mengarah ke Stefano Lilipaly, pemain Borneo FC. Kondisi itu dimanfaatkan Stefano dengan melepas tendangan lambung jauh, melewati Teja yang maju dari sarang gawang. Hingga akhirnya pada menit ke-63 skor kekalahan Persib Bandung menjauh dari semulai 2-1 menjadi 3-1.

Dalam laga tandang yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu 7 Agustus 2022. Persib Bandung dibuat babak belur 4-1 saat bertanding di kandang Pesut Etam.

Halaman Selanjutnya
img_title