Drama Gol di Laga Persib Bandung vs PSIS Semarang, Wasit Jadi Sorotan

Drama gol Persib Bandung vs PSIS Semarang
Sumber :

Bandung – Aksi tegas Wasit Totok dalam pertandingan Persib kontra PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023 sempat mendapat sorotan. Pasalnya Ia berani menganulir dua drama gol yang diciptakan PSIS ke gawang Maung Bandung.

Tak Mungkin Shin Tae-yong Naturalisasi David da Silva dan Ciro Alves, Begini Alasannya

Penggagalan drama gol pertama dilakukan wasit saat momen penalti di menit ke-21. Dimana kiper PSIS Semarang, Wahyu Tri Nugroho dinilai melanggar aturan pertandingan.

Seperti regulasi pelaksanaan tendangan penalti dalam permainan sepak bola ditetapkan oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), penjaga gawang harus tetap berada di garis gawang  dan di antara tiang gawang saat menghadapi tendangan penalti.

Lolos Final Liga 1, Pelatih Persib Harap Dukungan Bobotoh Demi Jemput Asa Juara

Sehingga wajar, wasit mengulang proses tendangan penaliti pertama David Da Siva yang berhasil ditepis kiper tersebut.

Drama gol kedua yakni, asumsi gol lemparan Alfeandra Dewangga pada menit ke-88. Gol bermula ketika Dewangga melempar bola dari sisi kiri penyerangan PSIS ke kandang Maung Bandung. 

Jadwal Lengkap Final Championship Liga 1: Persib Bandung vs Madura United

Sesaat lemparan itu diarahkan, sejumlah pemain Persib dan PSIS mencoba bersaing meraih bola. Namun tak ada seorang pun yang mengenainya. Begitu juga dengan I Made Wirawan, kiper Persib. 

Lemparan bola masuk begitu saja ke gawang Persib tanpa menyetuh para pemain. Sehingga wasit pun menganulir dugaan gol tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title