Eks Persib Dorong PSSI Benahi Regulasi Pasca Tragedi Kanjuruhan

Aremania berduka
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

BANDUNG - Mantan kiper legendaris Persib di era Perserikatan tahun 1986, Sobur, mengucap belasungkawa mendalam atas tragedi tewasnya ratusan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dia berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia & Syarat Lolos ke Perempat Final

Di sisi lain, Sobur meminta kepada berbagai pihak agar dapat mempercayakan penanganan kasus itu kepada Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF). Dia juga meminta kepada berbagai pihak tetap mendukung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk melakukan perbaikan di seluruh aspek kompetisi.

"Saya sebagai insan sepakbola Jawa Barat mendukung penuh Ketua Umum PSSI untuk melakukan perbaikan di seluruh aspek baik format kompetisi, jam tayang, serta keamanan di dalam dan luar stadion," ujar Sobur dalam keterangan persnya, Minggu 9 Oktober 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 17 April 2024

Lagenda Persib Era Perserikatan tahun 1986 Sobur

Photo :
  • istimewa

Alangkah lebih baik, sambung Sobur, kini para pecinta sepakbola di tanah air tak saling menyalahkan ataupun menyudutkan atas tragedi itu dan menyerahkan proses penanganan perkara kepada pihak yang memang telah diberikan kewenangan.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 17 April 2024

"Jangan lagi saling menyalahkan dan menyudutkan salah satu pihak," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
img_title