Direktur Akademi Persib Dapat Penghargaan Dari Menpora

Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja
Sumber :
  • Persib.co.id

BANDUNG - Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja mendapat penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi 2022. Penghargaan ini adalah apresiasi pemerintah Indonesia atas partisipasi, kerja keras dan prestasinya di dalam memajukan olahraga Indonesia.

Sambut Kedatangan Para Pemain Persib di Gedung Sate, Bey Machmudin: Selamat, Kita Rayakan Bersama

Yoyo pernah terlibat di dalam pembentukan wadah pembinaan sederet cabang olahraga, seperti bola voli, atletik hingga sepakbola. Ia juga General Manager Diklat PERSIB yang telah melahirkan pemain-pemain profesional sejak pertama kali dibentuk pada 2013 lalu.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Kemenpora atas penghargaan ini. Ini adalah perjalanan panjang saya di olahraga, tidak hanya di PERSIB, tapi tentu ada kaitannya dengan pembinaan di Akademi dan Diklat PERSIB. Ini akan jadi motivasi untuk terus berusaha memajukan olahraga dan membina anak-anak dalam membentuk karakternya di masa depan," ungkap Yoyo dikutip dari persib.co.id

Harapan Besar Marc Klok untuk Sepakbola Indonesia

Diklat telah berkontribusi terhadap skuad PERSIB musim ini dengan kehadiran pemain-pemain jebolannya di skuad utama, seperti Henhen Herdiana, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha dan banyak pemain binaan yang membela klub Liga 1 lainnya.

Sementara, Akademi PERSIB juga telah mampu mencetak pemain-pemain seperti Kakang Rudianto, Ferdiansyah dan Robi Darwis yang ketiganya saat ini tidak hanya ambil bagian di skuad utama PERSIB, tapi juga di Tim Nasional Indonesia U-20 yang tengah menjalani persiapan menuju Piala Dunia.

Setelah Persib Bandung, Marc Klok Ingin Bawa Timnas Indonesia Juara AFF

Secara tim, Akademi dan Diklat PERSIB juga telah mampu mencatatkan sejumlah prestasi di setiap level kompetisi, termasuk level nasional seperti dalam penyelenggaraan Elite Pro Academy U-14, U-16, U-18 hingga kompetisi Liga 1 U-19 pada 2018 lalu saat Maung Ngora keluar sebagai juaranya.

Pemberian penghargaan olahraga kepada Pelaku Olahraga Berprestasi berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan Presiden Nomor 44 tahun 2015 tentang Pemberian Penghargaan Olahraga.