Film Onde Mande! Rilis, Jajang C Noer Mengaku Kesulitan Menghafal Dialog Bahasa Padang

Onde Mande
Sumber :

Viva Bandung – Jajang C Noer, aktris senior yang kembali menampilkan aktingnya dalam film terbaru produksi Visinema dan bekerja sama dengan Gandrvng Films serta Visionari Capital. Film berjudul Onde Mande! itu mengangkat cerita tentang masyarakat Padang. Bahkan proses syuting pun dilakukan di Padang.

Drama Komedi Onde Mande! Membawa Budaya Lokal Minang ke Layar Lebar

Selain Jajang, ada pula Shenina Cinnamon, Emir Mahira, Ajil Ditto, Shahabi Sakri, dan Jose Rijal Manua yang beradu akting. Film yang mengangkat masyarakat Padang, maka hampir semua pemain juga harus berdialog memakai bahasa Padang.

Berdialog bahasa Padang ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi Jajang. Dia mengaku berusaha keras untuk menghafal dialog yang diucapkan ketika syuting.

BLT BPNT Rp400 Ribu Bakal Cair Mei 2024, Cek Nama Anda Via Link Ini

"Menghapal kalau di film-film lain kan pakai bahasa Indonesia aja, mungkin juga kadang-kadang logatnya saja. Kalau ini kan kata-katanya dan susunan kalimatnya itu belum pernah saya kuasai," kata Jajang C. Noer di kawasan Senayan Jakarta, Selasa, 13 Juni 2023. 

"Jadi saya perlu menghapalkannya, sama kayak anak kecil yang menghapalkan sejarah gitu loh. Nah, itu yang bikin saya ada usaha luar biasa," tambahnya.

5 Sayuran Ini Berbahaya, Punya Kandungan Tinggi Gula

Jajang juga mengaku begitu sulit ketika menghafal susunan kalimat dalam bahasa Padang.

"Saya menghapalkannya, soalnya susah, saya menghapalkannya tuh bukan hanya kata-katanya, tapi juga susunan kalimat," ungkapnya. Terlebih, Jajang mengaku tidak ada guru yang mengajari bahasa Padang untuk keperluan syuting. Ia benar-benar membaca naskah lalu menghapalnya. Jajang memerlukan waktu selama kurang lebih satu sampai dua bulan untuk menghapal. 

Halaman Selanjutnya
img_title