Film Dune 2 Ditunda Sebulan Bercerita Penyelamatan Penuh Pertempuran

Film Dune 2
Sumber :
  • IMDb

Bandung – Film Science-Fiction dari Warnes Bross, Dune saat perilisannya menyita perhatian dunia. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama dan bercerita tentang marga Atreides, suatu bangsawan yang berkuasa di planet lautan bernama Caladan. 

Film Kiblat Dilarang Tayang di Bioskop, Ini Kata Pihak MUI: Meresahkan!

Melansir dari Viva.co.id, Duke Leto yang diperankan oleh Oscar Isaac yang mengajak anaknya bernama Paul dan diperankan oleh Timothee Chalame dan keluarganya untuk dapat memimpin koloni mereka di planet padang pasir yang begitu berbahaya, Arrakis. 

Setelah sampai di Arrakis, Paul mendapatkan tanggung jawab besar bahwa dirinya harus membebaskan Fremen, kelompok asli Arrakis dari penjajahan dan menemukan jati dirinya sebagai calon pemimpin besar. 

MUI Larang Film Kiblat Tayang, Ini Alasannya

Lalu, Waner Bross mengeluarkan pengumuman perilisan film Dune 2 pada 20 Oktober 2023 mendatang. Namun, baru-baru ini Warnet mengumumkan akan memundurukan waktu perilisan di 17 November 2023. Artinya, sekuel arahan sutradara Denis Villenueuve tersebut akan mundur kurang lebih satu bulan. 

Film Dune 2

Photo :
  • Unggahan Twitter @ScreenSaversID
'Agak Laen' Cetak Sejarah, Film Indonesia Pertama Tayang di Bioskop Amerika Tahun 2024

Kemudian, meski banyak yang bertanya tentang perilisan diundur hanya “sebulan” tapi pihak Warner Bross hingga saat ini belum memberikan tanggapan atau release mengenai mengapa film Dune 2 diundur. 

Denis Villenueuve selaku sutradara Dune 2 mengatakan bahwa naskah skenario film tersebut sebagian besar sudah rampung dan siap. 

Halaman Selanjutnya
img_title