Film The Mauritanian Kisah Nyata Perjuangan Kebebasan Ould Slahi

Film The Mauritanian
Sumber :
  • unggahan Instagram @themauritanian

Bandung – Film The Mauritanian kini sedang tayang di bioskop Indonesia. Film yang menceritakan kisah nyata perjuangan Mohamedou Ould Slahi untuk meraih kebebasan setelah ditahan dan disiksa di penjara Guantanamo. 

Film Kiblat Dilarang Tayang di Bioskop, Ini Kata Pihak MUI: Meresahkan!

Melansir dari Viva.co.id, Jodie berperan sebagai Nancy Hollander, seorang pengacara yang dikenal membela orang-orang tertindas. Kini, dirinya melawan opini publik dan geram kepada pelaku yang terkait dengan penyerangan gedung WTC New York dan dikenal sebagai peristiwa 9/11. Belum lagi terkait islamophobia di AS yang sangat tinggi. 

Pelaku aksi teroris Mohamedou Ould Slahi, dan Nancy dibantu oleh Teri Duncan yang diperankan oleh Shailene Woodley memerangi pemerintah AS, di bawah Presiden Obama. Tak hanya itu saja “Apakah saya membela pelacur, lantas saya jadi pelacur”, jawab Nancy tegas saat ditanya oleh satu wartawan atau media.

MUI Larang Film Kiblat Tayang, Ini Alasannya

Film The Mauritanian

Photo :
  • unggahan Instagram @themauritanian

Dalam film The Mauritanian menceritakan karakter pengacara yang diperankan begitu baik oleh Jodie. Belum lagi karakter pengacara dalam film The Devil’s Advocate. Al Pacino yang menggunakan segala cara ketika menang dalam sebuah perkara, yang dinamakan juga ‘iblis’. 

'Agak Laen' Cetak Sejarah, Film Indonesia Pertama Tayang di Bioskop Amerika Tahun 2024

Tentunya, karakter advokat dalam film The Mauritanian menampilkan wanita separuh baya yang berpenampilan chic, dingin dan tegas. 

Lalu, mengumpulkan fakta dari ribuan dokumen yang diperoleh melalui perjuangan yang tidaklah mudah. Belum lagi mengumpulkan fakta yang digalinya dengan begitu susah payah dari kliennya. Jadi, tentunya benar-benar menguasai masalah. Nancy dalam menyusun pembelaan sangat yakin bahwa kliennya tidak bersalah. 

Halaman Selanjutnya
img_title