Sinopsis Film The Woman King Tentang Prajurit Wanita Tangguh

Film The Woman King
Sumber :
  • unggahan Instagram @womankingmovie

Bandung – The Woman King berkisah tentang kerajaan Dahomey, Benin, Afrika Selatan pada ke-18 atau 19. Gina Price Bythewood menjadi sutradara dan ditulis bersama Dana Stevens segera tayang di bioskop pada 5 Oktober 2022.

Film Kiblat Dilarang Tayang di Bioskop, Ini Kata Pihak MUI: Meresahkan!

Rumah bagi unit militer Amazon dan semuanya diproduksi oleh Sony Pictures. Film The Woman King nantinya akan menceritakan tentang perjuangan seorang jenderal bernama Naniska yang termasuk pemimpin bangsa Agoji di Afrika, merupakan unit prajurit wanita yang membela Kerajaan Dahomey di Afrika pada abad ke-19.

Film The Woman King

Photo :
  • unggahan Instagram @womankingmovie
MUI Larang Film Kiblat Tayang, Ini Alasannya

Sementara itu, Dahomey menjadi rumah bagi unit militer wanita Amazon. The Woman King pun tentang perjalanan epik dan penuh emosional dari koloni yang memiliki kehiduoan berbahaya. Sementara raja wanita menelusuri sejarah dari kerajaan Dahomey, Benin, Afrika Selatan pada abad ke-18 dan ke-19. 

Karakter yang diperankan begitu kompleks, dari seorang pemimpin yang tegas, protektif, defensive namun tetap penuh kecintaan dan kerapuhan. Tidak pernah ingin menunjukkan kelemahannya di hadapan prajuritnya. 

'Agak Laen' Cetak Sejarah, Film Indonesia Pertama Tayang di Bioskop Amerika Tahun 2024

Diketahui, Nanisca mencintai para wanita yang bergabung bersamanya di tenagh peperangan yang ingin memperjuangkan kemerdekaan, dari penjajahan, perbudakan, dan trauma serta rasa sakit yang dialami mereka. 

Sosok pemimpin yang ditunjukan membawa semangat juang kepada saudara perempuannya di wilayah dan memiliki latar belakang yang berbeda namun tetap memiliki hak untuk hidup setara. Tentu saja, karakter keras dari sosok Nanisca harus diadu dengan peran dari Agojie muda bernama Nawi, yang memiliki sikap ambisius dan tokohnya mirip seperti jenderal. 

Halaman Selanjutnya
img_title