Daftar 5 Destinasi Wisata Favorit Baru di Indonesia

Ilustrasi wisata alam.
Sumber :
  • Pixabay / Michelle_Raponi

BANDUNG – Menuju periode liburan akhir tahun 2022, para pelancong sudah tampak sibuk merencanakan perjalanan liburan ke berbagai daerah di Indonesia. Sejumlah destinasi wisata di Indonesia menjadi incaran para pelancong baik dalam negeri maupun luar negeri.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Diselenggarakan pada 21 Oktober hingga 3 November 2022, Traveloka Staycation Week 2002 sukses mencatat peningkatan traffic dan pemesanan di sejumlah lini produknya Program ini merupakan bagian dari komitmen Traveloka untuk mewujudkan rencana liburan pengguna, khususnya menjelang akhir tahun di tengah meningkatnya tren liburan staycation.

Hal ini juga didukung dengan data internal Traveloka yang menunjukkan bahwa peningkatan tren staycation secara domestik dan internasional mencapai lebih dari 100 persen, atau sudah melebihi pada saat pra pandemi.  

Megawati Red Sparks Cetak Sejarah Baru, Pertama Kali Menuju Playoff Meski Gagal Final

Saat peluncurannya, Traveloka Staycation Week berhasil memecahkan rekor MURI untuk peserta terbanyak yang menekan bel hotel secara bersamaan untuk menandakan dimulainya periode Traveloka Staycation Week 2022, dengan melibatkan 744 peserta yang terdiri dari mitra Traveloka, Traveloka Travel Friends, dan komunitas traveler yang bergabung baik secara online maupun offline di Godwitorium Traveloka Campus di BSD.

Disambut dengan baik oleh para konsumen, gelaran promosi ini juga menunjukkan adanya tren unik dan menarik terkait minat yang cukup tinggi terhadap destinasi wisata yang belum banyak diketahui masyarakat luas atau biasa disebut dengan destinasi “hidden gems”. Destinasi hidden gems ini menawarkan keindahan alam yang memesona serta ragam aktivitas wisata yang menarik. 

Tragedi Sekeluarga Bunuh di Jakut, Kapolres Bekasi Ungkap Fakta Baru

"Staycation yang awalnya mulai meningkat sejak pandemi, kini semakin digemari masyarakat. Pengguna Traveloka memilih staycation sebagai bentuk liburan singkat untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari tanpa perlu menanti libur nasional atau libur panjang sekolah. Dengan maraknya tren staycation bagi masyarakat, kami menyambut baik minat konsumen terhadap destinasi wisata baru yang mencatatkan peningkatan pemesanan yang signifikan," kata Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer, Traveloka.

Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada pemerintah yang mendorong pemerataan infrastruktur sehingga akses untuk destinasi baru semakin terbuka. Traveloka juga siap memperkuat peran sebagai platform perjalanan dan gaya hidup yang dapat mewujudkan beragam aspirasi para penggunanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title