Ini 8 Pasar Seni Terbaik di Indonesia

Ubud Art Market
Sumber :
  • Website/balicheapesttours

BANDUNG – Pasar seni merupakan salah satu tempat yang mana pengunjungnya bisa berbelanja barang kerajinan khas dari sebuah daerah. Kadang, para pengunjung bisa menemukan pasar seni ini di masing-masing kota di Indonesia, tapi tak semua kota memilikinya. Bila kamu ingin berbelanja barang lokal yang khas dan unik serta harganya terjangkau, simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

1. Pasar Seni Ubud, Gianyar

Pasar seni terbaik di Indonesia yang pertama adalah Pasar Seni Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Tidak sulit untuk menemukan pasar yang cukup populer ini lantaran lokasinya yang berada di pusat pariwisata Ubud. Pasar ini juga terbagi ke dalam dua wilayah, yaitu sisi barat dan timur. 

Deretan Prestasi Menakjubkan Kurnia Meiga Saat Memperkuat Timnas Indonesia dan Arema FC

Di bagian sisi barat, para pengunjung akan menemukan berbagai hasil kerajinan tangan, seperti gelang, kain, tas anyaman, dan masih banyak yang lainnya. Sementara itu, untuk sisi timur, kamu bisa menemukan berbagai barang kebutuhan sehari-hari, misalnya gula, beras, telur, dan kebutuhan lainnya. 

2. Pasar Seni Sukawati, Gianyar

5 Film Action Indonesia dengan Rating Tertinggi

Masih berada di kawasan Gianyar, Bali, kamu juga bisa menemukan pasar seni terbaik di Indonesia lainnya, yaitu Pasar Seni Sukawati. Pasar Seni Sukawati ini juga tidak kalah populer karena sering menjadi tujuan wisata belanja banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali. 

Pasar seni satu ini menawarkan barang-barang yang unik dan khas. Mulai dari tas, patung tradisional, kain khas Bali, lukisan, dan masih banyak yang lainnya. Pasar seni ini cukup recommended untuk didatangi lantaran barang-barang yang dijual lebih murah, tapi kualitasnya sangat baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title