Puncak Ratu, Wisata Alam Kekinian Ala Paralayang di Pamekasan

Wisata Alam Puncak Ratu Pamekasan
Sumber :
  • Instagram Puncak Ratu

Bandung – Jika anda pecinta alam tapi belum merasakan sensasi indahnya destinasi wisata yang terkenal eksotis dan cantik ini rasanya belum lengkap. Yaitu Puncak Ratu, perbukitan yang khas dengan udara sejuk serta panoramanya yang hijau. Pengelola mendesainnya dengan nuansa kekinian ala wisata Paralayang yang ada di Kabupaten Malang.

Wisata Alam di Jakarta yang Wajib Dikunjungi untuk Melepas Penat

Terletak di utara 10 km dari jantung kota Pamekasan. Destinasi wisata yang instagramable ini berada di ketinggian sekitar 200 meter, sehingga perbukitan di daerah pantura Pamekasan terlihat begitu jelas.

Layaknya tempat wisata perbukitan lain, di tempat ini pengunjung bakal disajikan dengan keindahan alam khas perbukitan yang sangat menawan, yakni perpaduan tanaman hijau serta udara yang sejuk sehingga membuat banyak orang betah berlama-lama di tempat ini.

Bekas Tambang Disulap Jadi Wisata Kunjungi Indahnya Ciguha River Bogor

Selain disuguhkan dengan pemandangan yang indah, wisata Puncak Ratu juga dikelilingi dengan pohon sengon atau pohon Albasia layaknya wisata hutan pinus. Di sekitar 100 pohon Sengon memberikan kesejukan tersendiri bagi para pengunjung.

Libur Lebaran, Jumlah Kunjungan Wisata Green Canyon Karawang Melonjak

Selain pemandangan alam yang luar biasa menawan serta udara yang sejuk, di Puncak Ratu Pamekasan ini juga terdapat sejumlah spot foto keren. Di antaranya, gardu pandang yang membuat foto selfiemu makin kece, dan gerbang berbentuk hati dengan view pepohonan rindang sebagai backgroundnya, serta dekoarasi yang menyerupai kurungan dengan hiasan kelambu, dan sejumlah spot foto lainnya.

Yang menarik lagi, Puncak Ratu bukan hanya bisa digunakan untuk bersantai maupun nongkrong asik bersama teman-teman kalian. Tapi camping dan kegitan komunitas atau organisasi juga bisa dilaksanakan di tempat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title