Beli Buah dan Sayur Murah Sepuasnya di Wisata Belanja Kopeng

Wisata Belanja Kopeng
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

BANDUNG – Musim liburan telah tiba, bagi yang belum punya alternatif pilihan jalan-jalan saat libur Natal dan Tahun Baru, Kopeng bisa jadi pilihan yang sangat menarik. Terutama bagi yang suka wisata belanja. Di sinilah pusatnya buah-buahan dan sayuran segar hasil petik langsung dari petani setempat.

Ngaku Akan Tinggalkan Indonesia, Ivan Gunawan Diduga Bakal Pergi dengan Wanita Ini

Kopeng adalah sebuah desa di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Meski begitu banyak yang beranggapan Kopeng itu daerah Salatiga.

Maklum saja, akses menuju ke sini kalau dari Semarang atau Solo, memang mesti lebih dulu melewati Kota Salatiga. Lokasi Kopeng berada di lereng Gunung Merbabu. Sehingga tanah dan udaranya sangat cocok untuk budidaya buah, sayur, hasil bumi, dan tanaman hias.

Daftar Makanan yang Dikira Sehat Ternyata Tidak, Apa Saja?

Hampir semua penduduk Kopeng adalah petani. Hasil panen yang melimpah sebagian dikirim ke berbagai pasar di Salatiga dan Magelang. Sebagian lainnya dijual ke kios-kios di kawasan wisata Kopeng. Tempat inilah yang kemudian diserbu wisatawan untuk belanja oleh-oleh khas Kopeng.

Dari Kota Salatiga bisa ditempuh selama setengah jam. Bisa juga diakses dari Magelang selama satu jam. Kopeng selain jadi rujukan wisata alam, juga surga wisata belanja. Ada dua tempat yang yang cukup ramai untuk memborong sayur dan buah. Yang pertama di Taman Wisata Kopeng, yang kedua di jalur antara Kopeng menuju Salatiga. Tepatnya di depan SPBU Kopeng.

Terungkap, Suami Baru Pinkan Mambo Punya Kebiasaan Begini

Komoditas yang dijual ditata begitu rapi dan menarik sehingga menyedot hasrat wisatawan untuk berbelanja. Jenis sayurnya antara lain selada, wortel, kubis, brokoli, labu, daun mint, dan lain-lain. Jika di supermarket jenis itu tergolong mahal. Kalau di sini bisa borong sepuasnya karena harganya murah.

Contoh nih, sepaket sayuran berisi bahan untuk sop atau sayur asam ukuran besar, kalau pintar nawar bisa dapat di harga 3.000 sampai 5.000. Begitu juga sayur lainnya macam wortel, sawi, kol, buncis, selada, daun bawang, seledri, dan lain-lain yang bisa dibeli dengan harga murah karena langsung dipetik dari daerah sekitar sini. Tak heran jika di sini sering tampak bagasi mobil wisatawan penuh dengan buah dan sayur khas Kopeng.

Halaman Selanjutnya
img_title