Ini 5 Destinasi Wisata di Jatinangor yang Harus Kamu Kunjungi

Gunung Geulis Jatinangor
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Kecamatan Jatinangor terkenal sebagai pusat pendidikan tinggi di pinggiran Sumedang. Tidak dapat dipungkiri, terdapat empat perguruan tinggi besar yang berlokasi di Jatinangor.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 April 2024

Empat perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB) kampus Jatinangor, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin).

Banyaknya mahasiswa yang menetap di Jatinangor, tidak jarang membuat mahasiswa penat dan membutuhkan liburan. Berikut merupakan lima destinasi wisata rekomendasi di Jatinangor yang VIVA lansir dari ketikunpad.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 April 2024

1. Gunung Geulis

Gunung yang terlihat sejak gerbang masuk Jatinangor tersebut bisa menjadi salah satu pilihan untuk menenangkan diri.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Gunung Geulis termasuk ke dalam tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Cimanggung, dan Kecamatan Tanjungsari. Gunung Geulis memiliki ketinggian 1.281 meter di atas permukaan laut (mdpl). Selain sebagai tempat menenangkan diri, Gunung Geulis juga bisa menjadi sarana berolahraga (mendaki). Kegiatan mendaki menjadi satu-satunya cara untuk menikmati keheningan di puncak gunung.

2. Kiara Payung

Halaman Selanjutnya
img_title