Turis Lebih Tertarik ke Bali Ketimbang Jakarta, Kenapa?

Ilustrasi wisatawan
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Pulau Dewata Bali merupakan destinasi wisata internasional yang sangat memikat banyak turis dari seluruh dunia. Grafik kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali terus naik, bahkan kalah bila dibandingkan dengan Jakarta sekalipun, kota di Indonesia yang lebih maju.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Tidak sedikit turis asing, terutama negara Barat, yang lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia atau Jakarta. Saking populernya, Bali malah ada yang memandang sebagai negara. Padahal, Bali adalah bagian kecil dari NKRI yang memiliki 17.499 pulau. Nah, berikut ulasannya. 

1. Suasana Adat

Rangkuman Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Klub Serie A hingga Premier League

Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bukan hanya untuk turis asing, tapi juga turis lokal. Dalam kesehariannya, masyarakat Bali kerap melaksanakan upacara keagamaan, seperti meletakkan canang atau sesajen di Pura atau depan rumah mereka. 

Selain itu, ada pula upacara adat besar-besaran, seperti Hari Pengrupukan, Hari Raya Galunga, hingga Hari Raya Nyepi. Hari-hari tersebut bisa menarik perhatian para turis. Masyarakat Bali yang memakai pakaian adat pun turut menjadi perhatian. 

Semakin Mendunia, FIFA Kini Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

2. Kecantikan Gadis Bali

Identik dengan kebaya, bawahan kamen, dan bunga kamboja yang diselipkan di telinga sehingga membuat gadis Bali tampak unik dan memesona di mata bule. Apalagi, rambut panjang dan warna kulit kecoklatan membuat mereka tampak eksotis. Tidak heran bila banyak bule yang jatuh cinta pada gadis-gadis Bali. 

Halaman Selanjutnya
img_title