Ternyata Cikao Park Purwakarta Dibangun di Tempat Bekas Tambang Pasir yang Ditutup Kang Dedi

Castle Purwakarta
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Kang Dedi Mulyadi sejak lama dikenal sebagai tokoh Jawa Barat yang konsen terhadap lingkungan. Berbagai kebijakan pernah ia buat saat menjabat sebagai pemimpin di Purwakarta untuk melindungi alam.

PDIP Pertimbangkan Susi Pudji Astuti, Dedi Mulyadi hingga Ilham Habibie untuk Maju di Pilgub Jabar

Kebijakan yang ia buat pun kini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Purwakarta yang dulu dikenal sebagai kota pensiun dan banyak mengeksploitasi alam, kini berubah menjadi daerah wisata dan industri yang menarik banyak perhatian.

Salah satunya adalah kawasan wisata dan industri Cikao Park di Jalan Raya Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Sebelum berkembang seperti saat ini, dulunya kawasan tersebut adalah lokasi penambangan pasir.

Namanya Diseret dalam Kasus Vina Cirebon, Bupati Indramayu Ancam Pidanakan Warganet

"Saya dari dulu orang berkomitmen gak boleh merusak alam. Saya jujur, asal muasal tempat ini adalah tempat penambangan pasir yang saya tutup," ucap Kang Dedi Mulyadi saat berkunjung ke Cikao Park kemarin.

Bukan hal yang mudah untuk menutup kawasan tambang tersebut. Bahkan pemilik tambang merasa bingung jika usahanya ditutup banyak karyawan yang tak memiliki pekerjaan.

Profil Ebrahim Raisi, Presiden Iran yang Dinyatakan Tewas Akibat Insiden Kecelakaan

Castle Purwakarta

Photo :
  • Istimewa

"Saya bilang usaha lain yang lebih prospek dan visioner tanpa perlu eksploitasi alam. Ternyata ditemukanlah potensi untuk membuat kawasan industry dan kawasan wisata Cikao Park ini," ujar Kang Dedi.

Halaman Selanjutnya
img_title