Ternyata Cikao Park Purwakarta Dibangun di Tempat Bekas Tambang Pasir yang Ditutup Kang Dedi

Castle Purwakarta
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Kang Dedi Mulyadi sejak lama dikenal sebagai tokoh Jawa Barat yang konsen terhadap lingkungan. Berbagai kebijakan pernah ia buat saat menjabat sebagai pemimpin di Purwakarta untuk melindungi alam.

Heboh! Umi Pipik Sebut Anies Baswedan Memiliki Jiwa Kepemimpinan Rasulullah

Kebijakan yang ia buat pun kini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Purwakarta yang dulu dikenal sebagai kota pensiun dan banyak mengeksploitasi alam, kini berubah menjadi daerah wisata dan industri yang menarik banyak perhatian.

Salah satunya adalah kawasan wisata dan industri Cikao Park di Jalan Raya Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Sebelum berkembang seperti saat ini, dulunya kawasan tersebut adalah lokasi penambangan pasir.

Di Depan Presiden Jokowi, KH Miftachul Akhyar Bicara Soal Kewajiban Taat Kepada Pemimpin

"Saya dari dulu orang berkomitmen gak boleh merusak alam. Saya jujur, asal muasal tempat ini adalah tempat penambangan pasir yang saya tutup," ucap Kang Dedi Mulyadi saat berkunjung ke Cikao Park kemarin.

Bukan hal yang mudah untuk menutup kawasan tambang tersebut. Bahkan pemilik tambang merasa bingung jika usahanya ditutup banyak karyawan yang tak memiliki pekerjaan.

Rais Aam PBNU: Barang Siapa yang Menghina Presiden, Allah Akan Membalasnya

Castle Purwakarta

Photo :
  • Istimewa

"Saya bilang usaha lain yang lebih prospek dan visioner tanpa perlu eksploitasi alam. Ternyata ditemukanlah potensi untuk membuat kawasan industry dan kawasan wisata Cikao Park ini," ujar Kang Dedi.

Halaman Selanjutnya
img_title