Ini 5 Tempat Wisata yang Dikenal Angker dan Dibaluti Kisah Mistis

Alas Purwo
Sumber :
  • Twitter

BANDUNG – Tempat wisata biasanya menjadi salah satu tujuan yang menyenangkan dengan tujuan untuk merefreshing diri. Ada banyak sekali tempat wisata yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Meskipun dikenal indah dan memiliki keunggulannya sendiri, namun ternyata ada tempat wisata yang memiliki kisah mistis di baliknya. 

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Terdapat beberapa tempat wisata yang dikenal angker dan dibaluti kisah mistis di baliknya. Mulai dari memiliki kutukan hingga diculik ke alam gaib. Lantas, apa saja itu? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut tempat wisata yang memiliki kisah mistis. 

1. Kutukan Coban Rondo

Viral Foto Ayu Ting Ting Liburan dengan Keluarga Calon Suami

Dibalik keindahan Air Terjun Coban Rondo di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ternyata ada kisah mistis yang menyelimutinya. Air Terjun Coban Rondo dikenal ‘angker’ bagi pasangan yang berpacaran. Mitosnya, pasangan muda-mudi yang belum menikah jangan harap hubungannya bisa awet jika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. 

Konon katanya itu karena kutukan dari Dewi Anjarwati yang tidak ingin orang lain bersenang-senang di atas penderitaannya sebagai janda yang ditinggal mati suaminya, Raden Baron Kusumo usai berduel dengan Joko Lelono yang berusaha merebut sang dewi.

Beredar Momen Ayu Ting Ting Liburan Bareng Keluarga Calon Suami

Pada malam-malam tertentu, Dewi Anjarwati juga disebut sering menampakkan wujudnya di sekitar air terjun dengan sambil menangis tersedu-sedu. 

2. Taman Nasional Alas Purwo

Halaman Selanjutnya
img_title