Mesjid Menara Kudus Jadi Tujuan Wisata Sejarah Unik Saat Libur Lebaran

wisata sejarah Mesjid Menara Kudus
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Bangsa Indonesia adalah negara yang sangat beruntung. Selain karena memiliki kekayaan alam yang tinggi, negari ini juga memiliki perjalanan sejarah yang panjang.

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Mulai dari masa kejayaan kerajaan-kerajaan di masa lampau hingga kejadian bersejarah modern seperti perjuangan rakyat merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, semuanya terarsip dengan baik di berbagai tempat wisata sejarah di Indonesia.

Untuk rencana liburan idu fitri atau lebaran, pasti seru banget kalau kamu bisa mengunjungi langsung tempat-tempat yang masuk ke dalam buku pelajaran sejarah di bangku sekolah.

Bukan Karena Ceramah Politik, Untung Cahyono Ungkap Alasan Jamaah Sholat Ied Membubarkan Diri

Selain karena memiliki daya tarik yang unik, tempat wisata sejarah di Indonesia juga banyak yang keren.

Salah satunya adalah Mesjid Menara Kudus, yang beralamat di Jalan Menara, Pejaten, Kauman, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Sempat Viral Karena Materi Khutbah Sholat Ied Bernuansa Politik, Untung Cahyono Akhirnya Minta Maaf

Masjid Menara Kudus dibangun sekitar tahun 1549. Dari penampakannya yang unik saja dapat terlihat jika bangunan tempat ibadah masyarakat Islam tersebut merupakan perpaduan kebudayaan Hindu-Buddha dengan Islam.

Wajar saja, karena kala itu kepercayaan Hindu-Buddha masih kental. Berkat peranan aktif Sunan Kudus sebagai salah satu anggota dalam menyebarkan ajaran Islam di pulau Jawalah masjid ini bisa berdiri.

Halaman Selanjutnya
img_title