Tahukah Kamu? Ini 5 Mitos Horor Seputar Gunung Kerinci

Gunung Kerinci
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA BandungGunung Kerinci yang berada di pulau Sumatera baru-baru ini menjadi sorotan media setelah terjadi insiden jatuhnya helikopter yang berisi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. Insiden tersebut terjadi pada Minggu, 19 Februari 2023, helikopter terjatuh di kawasan hutan lereng Gunung Kerinci.

Apakah Makan Daging Kambing Bisa Menyebabkan Darah Tinggi? Begini Penjelasan Dokter

Perlu diketahui Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi yang ada di pulau Sumatra. Para pecinta gunung di Indonesia banyak menjadikan gunung Kerinci sebagai tujuan pendakiannya. Hal tersebut karena gunung ini memiliki pemandangan yang Indah.

Nyatanya terdapat mitos yang cukup populer terkait Gunung Kerinci ini. Nah, berikut mitos yang populer di Gunung Kerinci yang dirangkum dari berbagai sumber:

Merinding Bulu Kuduk! Selebgram Ini Alami Kejadian Mistis di Tol Cikampek KM 58

1. Manusia Harimau

Mitos Gunung Kerinci terakhir adalah keberadaan Cindaku. Mereka bukanlah manusia biasa, melainkan berwujud setengah manusia dan setengah harimau. Legenda ini tak hanya populer di Jambi, tetapi juga sampai Malaysia.

Deretan Fakta dan Mitos Mengenai Radiasi HP, Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

Asal-mula Cindaku berawal dari sosok bernama Tingkas. Ia adalah kelompok orang yang memiliki kedekatan ikatan batin dengan harimau. Dipercaya bahwa Tingkas dulunya telah berjasa membantu masyarakat Kerinci, salah satunya adalah dalam melestarikan hutan.

Orang Kerinci percaya jika Cindaku memiliki kekuatan magis. Kekuatan tersebut berasal dari adat turun-temurun di desa Kerinci. Dengan kekuatan itu, mereka menjadi penjaga Gunung Kerinci.

Halaman Selanjutnya
img_title