170 ribu Wisatawan Habiskan Sisa Libur Panjang Lebaran di Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengungkapkan lebih dari 170 ribu wisatawan mendatangi kawasan wisata di Kabupaten Purwakarta sejak Selasa 03 Mei 2022. Jumlah ini melebihi prediksi yaitu 30 ribu wisatawan bakal berlibur menghabiskan waktu libur panjang lebaran.

Peningkatan Arus Balik, Tercatat 43.500 Orang Datang ke Jakarta Menggunakan Kereta Api

Menurutnya, pihaknya menargetkan 200 ribu kunjungan, pada tahun ini. 

"Kondisi seperti ini menunjukkan bahwa ekonomi masyarakat sudah berada di fase pemulihan ke arah yang positif," ujar Anne, Sabtu 7 Mei 2022.

Kendaraan Roda Empat Dilaporkan Mengalami Peningkatan Arus Balik di Simpang Cikopo

Bersama sejumlah pejabat lainnya, Bupati Purwakarta juga melakukan peninjauan di beberapa titik ruas tol di wilayah Kabupaten Purwakarta. Ia melakukan pemantauan di beberapa titik, salah satunya di Rest Area KM 88 Tol Purbaleunyi.

"Alhamdulillah, sampai saat ini baik itu di jalan tol maupun jalur arteri terpantau relatif kondusif, meskipun diprediksi hari ini merupakan puncak arus balik," ujarnya.

Stasiun Pasar Senen, Dibanjiri Arus Balik Pemudik

Selain itu, di beberapa tempat wisata juga terpantau kondusif, bahkan sudah mengalami penurunan jumlah wisatawan seperti hari sebelumnya.

Sebelumnya, 30 ribu wisatawan ditargetkan berlibur ke Kabupaten Purwakarta Jawa Barat  menghabiskan masa libur panjang pasca mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Halaman Selanjutnya
img_title