Kebun Teh di Bandung Ternyata Jadi Healing Favorit

Wisata Kebun Teh
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook Wisata Bandung

BANDUNG - Tempat Wisata di Bandung dan sekitarnya memang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain wisata mall, caffe atau wisata lainnya, wisata alam berupa kebun teh juga sangat menarik minat para pelancong.

Museum Sri Baduga, Edukasi Sejarah Budaya Sunda

Lokasi Kebun Teh di Bandung yang wajib anda menikmati, berikut sisi eksotisme Bandung yang terkenal sebagai kawasan yang dikelilingi dataran tinggi pegunungan yang indah dan berhawa sejuk ini.

Sangat mengasyikan tentunya ketika anda berwisata ke tempat sejuk di Bandung, seperti halnya lebun teh. Salah satunya adalah Kebun Teh Rancabali paling populer yang ada di wilayah Ciwidey Kabupaten Bandung.

Wisata Edukasi di Museum Pos Indonesia Bandung

Berada tepat di ketinggian 1.650 mdpl dengan suhu udara rata-rata di siang hari 20 derajat celcius dan bisa berubah menjadi sangat dingin di malam hari sekitar 5 derajat celsius. Perkebunan teh di sini sangat luas dan pemandangan alamnya sangat indah dengan lapisan kabut putih di atasnya yang selalu menemani.

Suasananya sangat tenang dan sangat nyaman bagi anda yang sedang mencari ketenangan dan kenyamanan waktu berlibur di bandung. Kegiatan favorit yang wajib anda lakukan di lokasi Kebun teh di rancabali ciwidey ini adalah berjalan-jalan menyusuri dan membelah hamparan kebun teh.

Sejarah Dibalik Berdirinya Kebun Binatang Bandung

Disini Anda juga bisa menjajal panjang track yang bervariasi, mulai dari yang jauhnya 2 hingga 4 kilometer atau sesuai dengan keinginan anda.

Kegiatan wisata menarik lainnya yang bisa anda lakukan ketika datang ke perkebunan teh rancabali adalah anda bisa mengunjungi pabrik teh yang ada di sana, melihat proses penanaman, pembibitan, pembukaan lahan, pemeliharaan, pemetikan, pemangkasan hingga proses pengolahan teh hinga mengunjungi Kebun strawberry Ciwidey.

Halaman Selanjutnya
img_title