Terkenal di Dunia, Ini Daftar Wisata Alam Indonesia Wajib Dikunjungi

Pulau Belitung wisata alam indah di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Indonesia terkenal di dunia karena alam yang indah. Negara kepulauan seluas 1,91 juta kilometer persegi ini memang memiliki bentang alam yang memesona, mulai dari Aceh hingga Papua.

Sempat Buat Will Smith Penasaran, Begini Keindahan Wisata Keranjang Sultan di Sukabumi

Tak heran jika jumlah wisatawan yang datang terus bertambah, baik dari dalam maupun luar negeri untuk melihat langsung ragam keindahan wisata alam yang ada di Indonesia.

Karena keindahan alam Indonesia yang tak terkira, berlibur pun tak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Ada sejumlah destinasi wisata alam Indonesia yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apa saja di antaranya? Berikut rekomendasi keindahan alam Indonesia terbaik yang telah mendunia:

Pulau weh

Khatam Al Quran 30 Juz di Bulan Ramadhan, Will Smith: Kitab Ini Begitu Indah dan Jernih

Pulau Weh menyandang status sebagai daerah paling barat di wilayah Indonesia. Di pulau inilah kamu dapat menemukan Tugu Nol Kilometer sebagai simbol awal perjalanan di wilayah Indonesia. Meskipun tidak terlalu besar, Pulau Weh memiliki keindahan alam khas Nusantara yang luar biasa. Untuk mencapai pulau ini, kamu harus berlayar dengan kapal feri sekitar 2 jam perjalanan.

Salah satu spot yang menunjukkan keindahan alam Indonesia di Pulau Weh adalah Pantai Iboih. Pantai ini terkenal dengan panoramanya yang sangat indah. Air laut yang membentang tampak biru jernih. Pasir di sepanjang pesisir pantai pun terlihat putih dan lembut. Selain Pantai Iboih, ada pula beberapa pantai lain, seperti Pantai Kasih, Pantai Tapak Gajah, Pantai Sumur Tiga, dan Pantai Anoi Itam, yang tak kalah mempesona.

Halaman Selanjutnya
img_title