Pesona Yogyakarta Dengan Keindahan Wisata Sejarahnya

Ilustrasi Candi di Yogyakarta
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Yogyakarta menjadi bagian dari wilayah Indonesia yang memiliki pesona indah yang beraneka ragam keunikannya. Nama Yogyakarta, asal mulanya dari peradaban tanah Jawa terdapat Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang memiliki kemegahan pada abad ke 8 dan ke 9, dan tempat kekuasaan kerajaan Mataram pada abad ke 16 dan ke 17. 

Sempat Buat Will Smith Penasaran, Begini Keindahan Wisata Keranjang Sultan di Sukabumi

Seperti melansir dari Indonesia Travel, Yogyakarta dikenal dengan slogan "Jogja The Neverending Asia", dikarenakan pesona keindahannya yang luar biasa. Hal ini lah yang memunculkan Yogyakarta sebagai "Jogja Istimewa", yang masih menganut nilai-nilai kearifan lokal. 

Ketika melakukan perjalanan ke Yogyakarta, tentu saja bisa melihat dan mengunjungi seperti, Museum Keraton (Istana Sultan), Alun-alun Kota, berkunjung ke proses pembuatan perhiasan di Kotagede, hingga berbelanja di Malioboro. 

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Berikut ini Pesona Yogyakarta dengan keindahan wisata sejarahnya. 

Pantai 

Hits! Kue Cromboloni Ala Anak Millenial, Tapi Tak Baik Buat Kesehatan Tubuh

Ilustrasi Pantai di Yogyakarta

Photo :
  • Pixabay

Mengunjungi alam terbuka tentu menjadi pilihan, salah satunya pantai Yogyakarta yang bisa dikunjungi seperti, Pantai Parangtritis, Indrayanti, Pok Tunggal, Siung, Krakal, dan Jogan. 

Halaman Selanjutnya
img_title