Wisata Alam di Jakarta yang Wajib Dikunjungi untuk Melepas Penat

Pulau Kelor, Kepulauan Seribu
Sumber :
  • facebook.com/kelor.island

BANDUNG – Wisata alam memang bisa menjadi salah satu destinasi yang dipilih untuk melepas penat. Namun, untuk warga Jakarta, terkadang bingung untuk mencari wisata alam yang dapat dikunjungi. 

Puncak Ratu, Wisata Alam Kekinian Ala Paralayang di Pamekasan

Wisata alam adalah tempat pariwisata yang memanfaatkan potensi sumber daya alam, baik dalam keadaan alami maupun setelah ada usaha budi daya. Secara garis besar, wisata alam merupakan kegiatan rekreasi dan pariwisata yang memanfaatkan potensi alam untuk dinikmati keindahannya, baik yang masih alami atau sudah ada usaha budi daya, agar ada daya tarik wisata ke tempat tersebut.

Setelah melakukan wisata alam, tubuh dan pikiran bisa menjadi segar kembali dan setelah itu bisa bekerja dengan lebih kreatif lagi karena melakukan wisata alam kita bisa mendapatkan kesenangan jasmani maupun rohani. Selain itu, wisata alam bertujuan sebagai penghilang stres, penyegar pandangan, meningkatkan konsentrasi, serta mampu menenangkan hati dan menyegarkan pikiran. Wisata alam juga dapat meningkatkan konsentrasi, dan membantu tubuh dalam meningkatkan produktivitas.

Bekas Tambang Disulap Jadi Wisata Kunjungi Indahnya Ciguha River Bogor

Jika ingin ke Bogor biasanya akan macet ketika akhir pekan, namun jika ingin ke Bandung, akan memakan waktu yang tidak singkat. Nah, sebenarnya Ibu Kota Indonesia kita ini memiliki beberapa wisata alam yang mungkin tak banyak diketahui oleh banyak orang. 

Tak perlu jauh - jauh ke luar kota, 6 rekomendasi wisata alam yang dirangkum Viva ini masih berada di kawasan Jakarta.

Libur Lebaran, Jumlah Kunjungan Wisata Green Canyon Karawang Melonjak

1. Wisata Alam Mangrove

Kawasan konservasi alam mangrove seluas 99,82 hektare ini dimanfaatkan untuk pariwisata dan rekreasi alam. Tempat yang satu ini terletak di kelurahan Kamal Muara yang bersebelahan dengan kawasan elite Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara. Meski lokasinya berada di ujung Jakarta Utara namun akses ke sana terbilang cukup mudah.

Halaman Selanjutnya
img_title