Jembatan Cika Cika, Potensi Wisata Edukasi Baru di Kota Bandung

Jembaran Cika-cika
Sumber :
  • Disparbud Bandung

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, baru saja meresmikan sebuah jembatan yang bernama jembatan Cika Cika, di Kelurahan Dago Kecamatan Coblong, Kamis, 25 Agustus 2022. Jembatan Cika Cika ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Didi Ruswandi serta Ketua Komunitas Cika Cika, Abah Gofar. 

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini Minggu 16 Juni 2024

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan tempat ini menjadi salah satu sarana edukasi dan wisata yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang publik oleh semua kalangan.

"Tempat ini dimanfaatkan oleh sebanyak mungkin orang. Saat ini kan tempat edukasi tapi juga menarik menjadi tempat wisata serta bisa diaktivasi serta dipelihara oleh masyarakat," katanya. 

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Minggu 15 Juni 2024

Jembatan tersebut merupakan apresiasi Pemkot Bandung atas dedikasi dan partisipasi aktif komunitas Cika-cika dan warga dalam menjaga kelestarian lingkungan Sungai Cikapundung. Selain menjadi bagian dari ruang publik, adanya jembatan Cika-cika diharapkan berdampak positif bagi mobilitas warga.

Komunitas Cika Cika sendiri mempunyai visi melindungi bantaran sungal Cikapundung dari berbagai limbah serta mendukung program kerja pemerintah tentang lingkungan hidup.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Juni 2024

Jembatan Cika-Cika dan kawasan di sekitarnya bisa menjadi ruang publik yang bisa banyak dimanfaatkan sebagai sarana edukasi sehingga mampu menarik wisatawan.

Ada banyak kegiatan yang kerap dilakukan oleh Komunitas Cika Cika dalam menjaga sungai Cikapundung yang menarik diikuti oleh wisatawan. Mulai dari kegiatan bersih bersih sungai, menanam pohon, susur sungai dengan kelompok Arung Jeram dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang bisa diikuti oleh wisatawan.

Halaman Selanjutnya
img_title