Ngeri! Ini 4 Jalan Mematikan di Dunia, Salah Satunya Indonesia

North Yungas Road
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Jalan merupakan infrstruktur hal yang penting dan mendasar bagi pembangunan bangsa dan kemajuan teknologi. Teknologi untuk mebangun jalan ini bahkan menjadi salah satu proyek utama di semua negara di dunia.

Rangkuman Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Klub Serie A hingga Premier League

Namun, di balik upaya manusia untuk menggunakan teknologi untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan untuk memudahkan mobilitas manusia ini, tidak sedikit justru menghasilkan jalur-jalur atau jalan mematikan.

Di berbagai belahan dunia, ternyata masih banyak jalan-jalan yang terbilang cukup ekstrim dan berbahaya. Nah, kali in Viva mengulas jalan paling mematikan di dunia yang Viva lansir dari berbagai sumber.

Semakin Mendunia, FIFA Kini Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

1. Jalan Terowongan Guoliang, Cina

Guoliang Tunnel Road, China

Photo :
  • visordown
Sempat Buat Will Smith Penasaran, Begini Keindahan Wisata Keranjang Sultan di Sukabumi

Jalan yang berada di pegunungan Tahiang Cina tidak ada di pinggir tebing. Terowongan Guoliang terletak di provinsi Henan, terbentang sepanjang 1,3 Km dan memiliki lebar 4 m. Beberapa ruas jalan ditutup oleh atap setinggi 5 m.

Jalan ini terdiri dari 6 lowongan kecil dengan jalan yang sempit dan berkelok ditambah beberapa titik blind spot membuat pengendara tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun.

Halaman Selanjutnya
img_title