Jembatan Cika Cika Wisata Edukasi Baru di Bandung

Jembatan Cika-Cika Kota Bandung
Sumber :
  • Dok Disbudpar Kota Bandung

Bandung – Selain dikenal sebagai kota kuliner, Kota Bandung pun dikenal sebagai Kota Wisata. Sebuah kota yang suasannya adem ini selalu bikin tertarik para wisatawan lokal maupun luar.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Rabu 24 April 2024

Seperti tempat wisata yang baru ini. Baru-baru ini tepatnya pada Kamis, 25 Agustus 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meresmikan sebuah jembatan yang bernama jembatan Cika Cika, di Kelurahan Dago Kecamatan Coblong,. 

Jembatan Cika Cika ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Didi Ruswandi serta Ketua Komunitas Cika Cika, Abah Gofar. 

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Rabu 24 April 2024

Salah satu tempat wisata Kota Bandung

Photo :
  • pixabay

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan tempat ini menjadi salah satu sarana edukasi dan wisata yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang publik oleh semua kalangan. 

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 19 April 2024

“Tempat ini dimanfaatkan oleh sebanyak mungkin orang. Saat ini kan tempat edukasi tapi juga menarik menjadi tempat wisata serta bisa diaktivasi serta dipelihara oleh masyarakat,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Disbudpar Kota Bandung.

Jembatan tersebut merupakan apresiasi Pemkot Bandung atas dedikasi dan partisipasi aktif komunitas Cika-cika dan warga dalam menjaga kelestarian lingkungan Sungai Cikapundung. Selain menjadi bagian dari ruang publik, adanya jembatan Cika-cika diharapkan berdampak positif bagi mobilitas warga.

Halaman Selanjutnya
img_title