5 Tempat Dikenal Angker di Banten, Cocok Dijadikan Lokasi Uji Nyali

Ilustrasi air terjun
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Selain dikenal sebagai sebuah wilayah yang religius, ternyata Banten juga menyimpan sejumlah tempat angker dan misterius yang ada di dalamnya. Untuk kamu yang mencintai dunia supranatural, ada sejumlah tempat angker dan mistis yang kerap dijadikan sebagai lokasi uji nyali di Banten. 

Merinding Bulu Kuduk! Selebgram Ini Alami Kejadian Mistis di Tol Cikampek KM 58

Dengan kondisi tempat yang begitu angker itu, terlepas dari banyaknya peristiwa penampakan yang membuat bulu kuduk merinding dan menyeramkan yang kerap muncul di tempat tersebut. Beberapa tempat itu dulunya adalah tempat wisata, tapi saat ini terbengkalai atau tak terurus keberadaannya. 

Meski begitu, masih tetap memberikan nilai sejarah yang bisa dipelajari dan dibuktikan kebenarannya. Untuk itu, berikut ulasan selengkapnya mengenai tempat paling angker di Banten yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber.  

Sempat Buat Will Smith Penasaran, Begini Keindahan Wisata Keranjang Sultan di Sukabumi

1. Bendungan Pamarayan

Bangunan yang sudah ada sejak zaman Belanda dan Kesultanan yaitu di masa Sultan Ageng Tirtayasa ini menyimpan banyak sekali kisah misteri dan mistis yang belum terpecahkan sampai saat ini. Berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat, bendungan ini adalah tempat paling angker di Banten yang kerap memakan tumbal atau korban yang tenggelam secara tak wajar. 

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Bukan hanya itu, bendungan satu ini juga menjadi situs bersejarah yang menyimpan kisah misterius di dalamnya. Dari cerita masyarakat setempat, konon katanya kerap terdengar suara tentara yang berasal dari arwah korban peperangan dan penampakan kuntilanak yang menakutkan. Itulah sebabnya, bendungan ini cocok untuk yang mau uji nyali. 

2. Pulau Kubur

Halaman Selanjutnya
img_title