Glamping Lakeside Rancabali Tempat Wisata Hits di Bandung

Wisata Glamping Lakeside kawasan Rancabali
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

BANDUNG – Glamping Lakeside Rancabali, ini merupakan salah satu tempat wisata di Bandung, lebih tepatnya di daerah Ciwidey kabupaten Bandung, Kecamatan Pasirjambu. Glamping Lakeside Rancabali merupakan tempat yang paling hits saat ini dan sudah dikenal banyak orang dan menjadi salah satu tujuan tempat wisata lokal maupun dari luar bandung.

Sempat Buat Will Smith Penasaran, Begini Keindahan Wisata Keranjang Sultan di Sukabumi

Glamping Lakeside Rancabali adalah tempat wisata menginap ada di dekat danau situ patenggang, alamat lengkapnya Jl Raya Ciwidey - Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung Jawa Barat, Glamping Lakeside Rancabali menawarkan beberapa pemandangan alam seperti Danau Purba yaitu Situ Patenggang yang dikelilingi oleh perkebunan teh sejuk dan hutan cagar alam yang masih alami.

Kawasan wisata Glamping Lakeside pertama kali dibuka itu tahun 2014 jauh sebelum pandemi covid-19 melanda dunia dan mendapat respon dan kunjungan yang luar biasa dari wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat itu.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Menurut Penuturan salah seorang Tokoh Masyarakat Situ Patenggang sekaligus beliau sebagai Ketua KOMPEPAR (Kelompok Penggerak Pariwisata) Situ Patenggang dan Pengelola UKM Talaga Coffee, yaitu Abah Ebed bahwa kehadiran Glamping Lakeside ini adalah jawaban dari Do'a Bersama bertahun-tahun seluruh warga masyarakat yang berada di Situ Patenggang yang menginginkan adanya Perubahan dan Kemajuan di Situ Patenggang.

Berikut beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Glamping Lakeside Rancabali seperti dikutip dari Ciwidey Outbound dan Komunita Widyatama, sebagai berikut:

5 Tempat Terbaik untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Bandung

Glamping Test Resort

Glamping Test Resort merupakan kumpulan tenda sederhana yang terletak di tepi Danau patenggang yang terpencil, berjarak 5 km dari perkebunan teh Rancabali.

Di Dalam tetanta tersebut sudah dilengkapi dengan Matras, Meja, Pemandangan Danau dan kamar mandi di dalam, beberapa diantaranya memiliki kasur yang berbentuk perahu, tenda ini memiliki kapasitas delapan orang dan room service 24 jam, Tenda-tenada ini memiliki beberapa tipe sederhana yang bisa anda gunakan, berikut beberapa Type-type tenda beserta fasilitasnya:

Type Lakeside Tent

- View : Danau banget/Pinggir danau dan Hutan

- Tersedia hanya 9 Unit

- Kapasitas Huni 2 Orang

- 1 King Bed Size

- Kamar mandi didalam dengan Shower, toilet duduk dan air panas

- Sarapan Untuk 2 orang di Pinisi Resto

Halaman Selanjutnya
img_title