5 Danau di Indonesia yang Punya Mitos Mengerikan, Berani Datang?

Ilustrasi danau
Sumber :
  • Pixabay

BandungDanau merupakan kubang air yang dapat terbentuk secara alami dan buatan. Ternyata ada deretan kisah danau dengan mitos paling mengerikan di Indonesia muncul karena sebuah legenda atau berasal dari cerita rakyat sekitar.

Sempat Buat Will Smith Penasaran, Begini Keindahan Wisata Keranjang Sultan di Sukabumi

Nah, Berikut daftar danau dengan mitos paling mengerikan di Indonesia, berdasarkan data yang dikutip dari VIVA.

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Deretan Fakta dan Mitos Mengenai Radiasi HP, Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

Masuk sebagai kategori wisata prioritas, Danau Toba memiliki pesona alam yang indah dan menakjubkan. Di sisi lain, banyak kisah mistis yang berkembang di masyarakat tentang danau tekto-vulkanik ini.

Mulai dari mitos ikan raksasa di dasar danau sampai penampakan Begu Ganjang, sosok makhluk pencabut nyawa. Lalu, hantu muka rata yang digambarkan sebagai seorang wanita yang sering muncul dari bawah air Danau Toba. Konon seorang pengunjung pria yang tengah bersantai di pinggir Danau Toba pernah dikagetkan dengan kemunculannya.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

2. Danau Tolire, Maluku

Danau ini memiliki keindahan dengan air warna hijaunya. Di balik keindahannya, ada cerita legenda yang unik. Konon benda yang dilempar ke danau tidak akan pernah menyentuh permukaan air. Hal ini disebabkan karena kekuatan gaib yang diyakini berasal dari siluman buaya raksasa berukuran 10 meter.

Halaman Selanjutnya
img_title