Kiara Artha Park, Tempat Wisata Bandung ala Korea

Kiara Artha Park
Sumber :
  • Twitter @TeatreeSkincare

BANDUNG – Kiara Artha Park merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat menarik dan cukup baru. Taman Kiara Artha Park ini mulai diresmikan sekitar awal tahun 2020 lalu. Kiara Artha Park berlokasi di Jalan Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dengan adanya air mancur menari.

Sempat Buat Will Smith Penasaran, Begini Keindahan Wisata Keranjang Sultan di Sukabumi

Kiara Artha Park adalah sebuah kawasan terpadu yang memadukan rancangan hunian, bisnis, komersial, dan wisata yang ikonik di Kota Bandung. Taman Kiara Artha dimaksudkan untuk merayakan Konferensi Asia Afrika yang diadakan di Bandung pada tahun 1955. Area tersebut disebut Taman Asia Afrika. Di taman berdiri patung setengah badan para penggagas KAA dan semua bendera negara peserta.

Terletak strategis di jantung kota Bandung, Kiara Artha Park memiliki luas sekitar 12,9 Ha. Pengembangan taman ini menganut karakter arsitektur kolonial lokal, menerapkan keunikan, terpadu sistem konektivitas dalam penggunaan campuran, kompleks perumahan, sementara juga menyediakan ruang terbuka hijau yang lebih dapat diakses publik.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Air mancur menari adalah salah satu tempat yang paling menarik bagi pengunjung. Menghadirkan atraksi air terjun yang seirama dengan iringan iringan lampu warna warni membuat penonton terpukau dan terhibur. Jangan lupa untuk naik bus trem yang bisa membawa kamu berkeliling taman.

Fasilitas

5 Tempat Terbaik untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Bandung

Kiara Artha Park mungkin jadi salah satu destinasi menarik bagi para pecinta drama dan idol Korea. Objek wisata di Bandung yang tengah jadi pusat perhatian ini memiliki banyak fasilitas yang membuat kamu akan merasakan suasana Korea walau tidak datang langsung ke negara indah tersebut. Berikut beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati di taman ini:

1. Ruang Terbuka Hijau

Halaman Selanjutnya
img_title