Kunjungan Wisatawan Muslim ke Indonesia akan Melonjok di Tahun 2023

Wisatawan Muslim
Sumber :
  • Instagram

Bandung – Pada tahun 2023 Indonesia akan dibanjiri Wisatawan muslim internasional dari berbagai negara.

Indonesia Menjadi  Destinasi Wisata Ramah Muslim Terbaik di Dunia

Diperkirakan sabanyak 140 juta wisatawan muslim akan berkunjung ke Indonesia pada tahun 2023, dan akan kembali ke level pra pandemi sebanyak 160 juta wisatawan pada tahun 2024. 

Berdasarkan Mastercard Crescentrating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2022, kedatangan wisatawan Muslim global mencatatkan rekor tertinggi di 2019, yakni mencapai 160 juta.  

Cara Mudah Klaim Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Sementara pada 2026, diprediksi terdapat 230 juta kedatangan wisatawan Muslim global dengan estimasi pengeluaran belanja sebesar US$225 miliar. Di tahun-tahun sebelum pandemi, Indonesia mencatatkan pertumbuhan kedatangan wisatawan Muslim internasional yang stabil. 

“Untuk mempercepat laju pengembangan industri pariwisata di Indonesia dengan mengkapitalisasi pasar wisata ramah Muslim, kita perlu memberikan nilai lebih pada produk dan jasa yang ditawarkan, diiringi dengan peningkatan mutu secara berkelanjutan, yang sesuai dengan suasana wisata ramah Muslim pasca pandemi," kata  Ketua Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Riyanto Sofyan, saat menghadiri penandatanganan MoU antara PPHI dengan Crescentrating di Kantor Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2022.  

Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Seiring dengan memulihnya kondisi industri pariwisata di Indonesia, Crescentrating dan Perkumpulan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) mengumumkan kerja sama untuk mempercepat laju pemulihan industri pariwisata Indonesia dengan mengkapitalisasi pasar travel ramah Muslim.  

Tujuan jangka pendek dari kerja sama ini yakni meningkatkan laju pertumbuhan wisatawan Muslim ke Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title