10 Sungai Terpanjang di Dunia, Ada yang Mencapai 6650 Km

Ilustrasi Sungai Aare Swiss
Sumber :
  • Pixabay / hpgruesen

BANDUNG – Apakah Anda tertarik untuk mencari tahu tentang sungai terpanjang di dunia? Kami akan memberi Anda gambaran umum dan menulis 10 sungai terpanjang dan terbesar yang ada di dunia.

Intip Peluang Timnas Indonesia Tampil di Olimpiade Dunia Pasca Piala Asia U-23

Ada beberapa faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika mencoba mengidentifikasi sungai terpanjang di dunia, yaitu sumber di mana sungai itu berada dan lokasi muara sungai itu sendiri.

Karena selalu tidak ada jawaban pasti untuk 2 poin ini, panjang sungai hanyalah perkiraan (dan memang dapat berubah seiring waktu). Sungai sendiri merupakan aliran air alami yang mengalir menuju samudra, laut, danau, atau sungai lain dan biasanya air tawar.

Lolos ke Perempat Final, Mungkinkah Timnas Indonesia U-23 Bisa Berlaga di Olimpiade Paris 2024?

Untuk mengetahui sepuluh sungai terpanjang di dunia , bersama dengan panjang dan rutenya, kita juga perlu untuk mempelajari aliran sungainya. Demografi daerah juga dapat dipahami dengan memahami aliran sungainya.

1. Sungai Nil (Panjang 6650 km)

Rangkuman Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Klub Serie A hingga Premier League

Sungai Nil dianggap sebagai sungai terpanjang di dunia. Sungai Nil membentang sekitar 6650 kilometer . Sumber sungai diperkirakan adalah Danau Victoria. Mesir, Uganda, Ethiopia, Kenya, Tanzania, Rwanda, Republik Demokratik Kongo, Eritrea, Burundi, Sudan, dan Sudan Selatan adalah bagian dari jalur sungai.

Dua anak sungainya adalah Nil Biru dan Nil Putih . Meskipun Sungai Nil adalah sungai terpanjang di dunia bagi sebagian besar dari kita, ada sekelompok sarjana yang percaya bahwa Sungai Amazon adalah pemenang sejati.

Halaman Selanjutnya
img_title