Menang 1-0, Everton Berhasil Putus Tren Tak Terkalahkan Arsenal

Pemain Arsenal dan Everton berebut bola
Sumber :
  • Instagram @everton

BandungEverton berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Premier League (Liga Inggris) putaran ke 22 yang digelar di Stadion Goodison Park, pada Sabtu (04/02/2023) malam WIB. Kemenangan Everton ini, sekaligus memutus tren tak terkalahkan Arsenal di sepanjang musim ini.

Gol semata wayang tim berjuluk The Toffees itu melalui skema sepak pojok. Tarkowski berlari menghampiri umpan McNeil dan berhasil membobol gawang Ramsdale dengan tandukannya pada menit ke 60.

Pada laga ini, tuan rumah yang posisinya di papan klasemen mendekati degradasi memang tampil dominan untuk bisa memperbaiki peringkat.

The Gunners terakhir kali menelan kekalahan saat melawan Manchester United dengan skor 1-3, pada Minggu, 4 September 2022 lalu. Artinya 13 laga Arsenal tanpa kekalahan.

Sementara bagi Everton, kemenangan atas tim kuat Arsenal mampu membawanya keluar dari zona degradasi yang kini duduk di peringkat ke-17 dengan 18 poin.

Sedangkan meskipun kalah, Arsenal posisinya tetap tak tergoyahkan di puncak klasemen Premier League dengan nilai 50 poin, berselisih 5 poin dengan Man City berada di urutan kedua.