Jadi Sorotan Jutaan Rakyat, Ini Sosok Hokky Caraka Striker Garuda Muda

Hokky Caraka pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Jutaan masyarakat pecinta sepakbola Indonesia kembali diramaikan oleh ajang kualifikasi fase grup Piala AFF-U19.

Yang menarik, dalam ajang ini, ialah salah satu pesepakbola asal Gunungkidul, Yogyakarta yang terpilih ikut ambil bagian membela timnas Indonesia.

Ia adalah Hokky Caraka Bintang Briliant, remaja berusia 17 tahun asal Padukuhan Susukan 1, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul ini telah bermain menjadi ujung tombak utama squad asuhan Shin Tae Yong.

Meski tak sempat mencetak gol, beberapa kali Hokky yang telah dikontrak profesional oleh tim Liga 1, PSS Sleman mampu mengobrak-abrik pertahanan Vietnam.

Melansir laman resmi PSS Sleman, pada Senin, 4 Juli 2022, ayah Hokky, Ribut Budi Suryono, mengungkap, sebelum akhirnya terpilih dalam squad utama Timnas Indonesia U-19, anaknya menempuh perjalanan yang cukup panjang dalam karirnya.

Ia sendiri sangat bersyukur atas capaian anaknya yang bisa membela Timnas Indonesia U19 di ajang piala AFF U19 tahun 2022 dan bahkan jika penampilannya memuaskan, berpotensi juga akan membela Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U20 tahun 2023 mendatang.

Saat kelas 3 SD, Hokky kemudian dimasukkan dalam Sekolah Sepakbola (SSB) Handayani. Di sanalah kemampuan Hokky mulai diasah.