Sensor Guad-Pixe dan Dolby Vision pada iPhone 16 Sangat Menggiurkan Para Videografer

Tampilan kamera iPhone 16
Sumber :
  • apple.com

Bandung, VIVAApple telah menghadirkan iPhone 16 dengan Fitur Camera Control yang baru memungkinkan pengguna mengambil foto atau video sempurna dalam waktu singkat. 

Kamera Ultra Wide 48MP yang baru membawa resolusi ke level berikutnya. Dengan sensor quad-pixel yang lebih canggih, pengguna dapat mengambil foto ProRAW dan HEIF beresolusi super tinggi dengan autofocus. Hasil jepretan makro dan foto sudut lebar akan memiliki detail sesuai aslinya. Kamera Telephoto 5x yang kini hadir di kedua model Pro juga memungkinkan untuk mengambil close-up tajam dari jarak jauh.

Tampilan iPhone 16

Photo :
  • apple.com

Bagi para videografer iPhone 16 Pro menawarkan pengalaman sinematik dengan kemampuan merekam video 4K 120 fps Dolby Vision. Ini adalah resolusi dan frame rate tertinggi yang pernah ada di iPhone.  Ditambah dengan empat mikrofon kualitas studio audio yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan realistis. Fitur Audio Mix yang inovatif memungkinkan untuk menyesuaikan suara dalam video setelah perekaman. 

Photographic Styles generasi terbaru memberikan fleksibilitas kreatif yang lebih besar. Pengguna dapat mengunci tampilan yang diinginkan dengan rendering warna kulit yang lebih canggih. Pengguna juga bisa melihat gaya yang diterapkan dalam pratinjau langsung – seperti color grading profesional dalam waktu nyata. Dengan chip A18 Pro yang kuat semua ini menjadi mungkin tanpa lag atau jeda.