Teknologi Ini Bisa Buat Dokter Tangani Lebih Banyak Pasien Tanpa Lembur

Teknologi di bidang kedokkteran
Sumber :
  • Pinterest

VIVABandung – Di Northwestern Medicine Chicago dokter yang menggunakan DAX Copilot dalam setidaknya 50% pertemuan pasien mampu menangani rata-rata 11.3 pasien tambahan per bulan. Mereka juga melaporkan pengurangan 24% waktu untuk membuat catatan dan penurunan 17% "waktu piyama" atau bekerja pada tugas administratif hingga larut malam.

Dr. Matthew Anderson Senior Medical Director of Primary Care di Atrium Health melaporkan "DAX Copilot memungkinkan pengalaman dokter yang lebih baik. Sebagian besar pengguna yang kami survei melaporkan dampak positif pada jadwal sehari-hari mereka dapat meningkatkan jumlah pasien yang mereka tangani dan bahkan menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka."

Di Greater Baltimore Medical Center Dr. Dominick Lanzo ahli bedah ortopedi menjelaskan bahwa teknologi ini bisa membuat praktiknya jauh lebih efisien. ia bisa melihat lebih banyak pasiennya dengan lebih akurat dan selesai tepat waktu pada sore hari.

DAX Copilot menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengonversi percakapan multi-pihak menjadi ringkasan klinis terstandar secara otomatis. Solusi ini terintegrasi dengan alur kerja Epic electronic health record (EHR) memungkinkan dokter mendokumentasikan kunjungan pasien secara langsung dalam EHR.

Fitur terbaru DAX Copilot termasuk kemampuan untuk menyesuaikan gaya dan format dokumentasi serta secara otomatis membuat surat rujukan bukti diagnostik ringkasan pasca-kunjungan dan ringkasan pertemuan. Solusi ini juga menawarkan pelatihan AI untuk membantu pengguna meningkatkan kualitas dan kelengkapan catatan mereka.