Program Afiliasi Kreator dari Roblox Tawarkan Peluang Menjanjikan

Game Roblox
Sumber :
  • corp.roblox.com

VIVABandungRoblox mengumumkan Program Afiliasi Kreator yang dirancang untuk memberi penghargaan kepada pengembang yang berhasil membawa pengguna baru ke Roblox.

Melalui program ini kreator dapat membuat tautan unik untuk pengalaman mereka. Jika seseorang menggunakan tautan tersebut untuk mendaftar dan membeli Robux kreator akan mendapatkan bagian dari pendapatan yang dihasilkan oleh pengguna tersebut dari pembelian Robux mereka di seluruh platform selama enam bulan pertama.

Roblox akan menguji program ini dengan beberapa kreator dalam waktu dekat memungkinkan mereka untuk mendapatkan hingga 50% dari pembelian yang memenuhi syarat. Perusahaan mulai menerima aplikasi untuk versi pertama program ini hari ini dan berencana untuk menjadikannya tersedia bagi semua kreator yang memenuhi syarat pada pertengahan tahun 2025.

Program Afiliasi Kreator ini merupakan bagian dari strategi Roblox yang lebih luas untuk membantu kreator membangun bisnis mereka. Ini sejalan dengan tujuan ambisius perusahaan untuk mengelola 10% dari seluruh pendapatan konten gaming global melalui ekosistem Roblox.

Selain Program Afiliasi Kreator Roblox juga mengumumkan peluang baru bagi kreator untuk menghasilkan pendapatan. Ini termasuk integrasi perdagangan yang memungkinkan kreator menjual merchandise fisik mereka dalam pengalaman dengan mengintegrasikan mitra e-commerce dengan Shopify sebagai mitra pertama.

Roblox juga memperkenalkan pembagian pendapatan pengembang yang lebih tinggi untuk pengalaman akses berbayar. Pengalaman yang dijual dengan harga $9.99 $29.99 dan $49.99 akan menerima pembagian pendapatan sebesar 50% 60% dan 70% secara berurutan. Fitur ini akan diluncurkan untuk pembelian di desktop tahun ini dengan rencana untuk memperluas ke perangkat lain yang didukung di masa mendatang.