Ganjar Terancam Tak Diusung di Pilpres Imbas 'Kompor' Tolak Israel

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Instagram @ganjar_pranowo

VIVA Bandung – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikecam warganet karena menolak kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20. Sebab karena penolakan tersebut, FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar pada 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang.

Ganjar yang digadang-gadang bakal maju di Pilpres 2024 itu kini justru terancam tak didukung akibat menolak secara terang-terangan kedatangan Timnas Israel.

Selain dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia pun terancam dikucilkan oleh negara lain di dunia sepakbola internasional.

Ganjar Pranowo pun dianggap menjadi penyebab FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan Piala Dunia U-20 2023.

Kini, dia mendapatkan penolakan dari publik setelah pernyataannya menolak kedatangan Timnas Israel itu. Penolakan itu dilayangkan oleh warganet di media sosial milik sang gubernur.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Photo :
  • Wikipedia

Tak hanya itu, banyak warganet yang mulanya mendukung Ganjar di Pilpres 2024 kini menarik dukungan atau membatalkan dukungannya. Bahkan tagar #TolakGanjarJadiPresiden menggema di kolom komentar media sosial milik Gubernur Jawa Tengah tersebut.