Menhub Pastikan Keamanan Konser Coldplay: Kami Koordinasi dengan TNI-Polri

Coldplay
Sumber :
  • Instagram

VIVA Bandung – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan keamanan band Coldplay saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 mendatangdi tengah ancaman dari Persaudaraan Alumni 212 (PA 212). 

Budi Karya mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk pengamanan di kawasan bandara dan sekitarnya. Hal tersebut termasuk untuk menyambut kedatangan grup musik asal Inggris tersebut pada November mendatang. 

Pihaknya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif yang menimbulkan efek positif pada masyarakat.

“Kami pasti selalu support karena masyarakat butuh distimulasi untuk semakin kreatif,” kata Budi Karya seusai Opening Ceremony Di IndonesiaAja Travel Fair (DIATF) 2023, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Ia akan berkoordinasi dengan aparat keamana untuk mengamankan Coldplay.

"Pasti kami selalu berkoordinasi dengan TNI Polri dan ada hal-hal yang perlu kita amankan. Kan kita tahu ini kegiatan kreatif, kita harus dukung," ujarnya.

Sebelumnya penjualan tiket konser Coldplay untuk umum kembali dibuka pada hari ini, Jumat (19/5/23). Kategori tiket termahal seharga Rp11 juta, ultimate experience, telah habis terjual. Kategori tiket termahal tersebut belum termasuk pajak maupun biaya admin.