Tengah Trending, Duit Donasi Rakyat Diduga Dimakan Bos ACT

Ilustrasi penyaluran amal ACT
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Berita duka menimpa masyarakat dermawan Indonesia, pasalnya ACT atau Aksi Cepat Tanggap diberitakan dengan skandal korupsi, yang dilakukan oleh para pengelolanya.

Kata kunci ACT bahkan masuk Google Trends pada Minggu, 3 Juni 2022. Selain masuk menjadi salah satu tema dalam Google Trends, tagar ACT juga trending di media sosial Twitter, dengan tagar #JanganPercayaACT.

Hal itu terjadi setelah munculnya pemberitaan Majalah Tempo, media mainstream itu membahas soal dugaan penyelewangan uang hasil donasi publik.

Uang sedekah yang dikumpulkan melalui ACT ini diduga, sebagian justru digunakan untuk memenuhi gaya hidup petinggi dan keluarga petinggi ACT.

Melansir pemberitaan majalah Tempo digital, Senin, 4 Juni 2022, sebagian dana yang terkumpul juga digunakan untuk menggaji bos ACT dengan nilai cukup fantastis yakni Rp 250 juta perbulan, tak hanya difasilitasi mobil mewah, bos ACT juga diberi fasilitas mobil mewah Alphard.

Banyak unggahan yang muncul berkaitan dengan kontroversi ACT saat berita itu muncul ke publik. Banyak warganet yang mengecam dugaan penyelewengan dana umat yang dilakukan oleh ACT.

Bahkan publik juga menilai besarnya gaji dan mewahnya fasilitas yang diterima oleh petinggi ACT, tak masuk akal. (Irv)