PWNU DKI Jakarta Resmi Pecat Zaunul Maarif dari LBM NU Usai Bertemu Presiden Israel

Zainul Maarif akan jalani sidang etik usai berkunjung ke Israel.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta resmi memecat Zainul Maarif dari kepengurusan Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU DKI Jakarta.

Keputusan itu diambil setelah Zainal Maarif memutuskan untuk melakukan kunjungan ke Israel bersama empat anggota NU lainnya.

Sontak foto dan video Zainul Maarif dan kawan-kawan pun viral di jagat media Tanah Air hingga mendapat kecaman dari publik.

"Memutuskan bahwa beberapa orang yang terlibat langsung dan tak langsung dalam keberangkatan anak NU ke Israel itu diberhentikan dari kepengurusan Lembaga Bahtsul Masail PWNU DKI Jakarta, Yang diberhentikan Zainul Maarif yang ikut berangkat langsung ke Israel,” kata KH Samsul dalam keterangannya di PWNU Jakarta, Kamis 18 Juli 2024.

Samsul mengatakan, pemecatan Zainul tersebut berdasarkan keputusan yang diambil oleh Tanfidziyah dan Syuriah PWNU DKI Jakarta.

Selain Zainul Maarif, PWNU DKI Jakarta juga memberhentikan Mukti Ali Qusyairi, Roland Gunawan, Sapri Saleh, Mukti, Roland, dan Sapri karena terlibat dalam organisasi Pusat Studi Warisan Ibrahim untuk Perdamaian (RAHIM) yang teafiliasi ke Yahudi Israel.