Duet Campuran Indonesia Dapat Jackpot di BWF Championships

BWF World Championship
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Tiga wakil ganda campuran Indonesia mendapat undian beruntung dalam ajang BWF World Championships  2022. Seperti diketahui, nasib mujur didapatkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan rekan lainnya. Pasalnya mereka tak langsung bertemu pasangan kuat dunia, seperti Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) atau Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Dimana pasangan Rinov/Pitha mendapatkan bye di  babak 64 besar karena diunggulkan di tempat ke-13. 

Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching asal Chinese Taipei. Adapun Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela  akan bertemu wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby.

Ilustrasi Kejuaraan Badminton

Photo :
  • Pinterest

Perwakilan ganda campuran Rinov/Pitha mengaku persiapan yang dilakukan sejauh ini sudah dalam titik maksimal dan siap tempur. Bahkan mereka mengaku ada perkembangan dari sisi fisik dan power.

"kalo dipersentasekan sekitar 80-90 persen lah. Dari komunikasi, teknik hingga power sudah jauh lebih baik. Tentu ada peningkatan fisik, karena pulang dari Singapura langsung fokus latihan. Begitu juga dengan kepercayaan diri," papar Pitha.