Tumbangkan PSS Sleman 2-0, Persib Bandung Rebut Lagi Puncak Klasemen

Persib Bandung vs PSS Sleman
Sumber :
  • Instagram @persib

BandungPersib Bandung sukes menumbangkan PSS Sleman dalam matchday lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (05/02/2023) sore WIB. Tim berjuluk Maung Bandung itu menang dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan ini membuat Persib Bandung merebut kembali puncak klasemen dari Persija Jakarta dengan raihan 45 poin. Sedangkan PSS Sleman masih tertahan di peringkat ke-12 dengan raihan 25 poin.

Bermain di depan ribuan Bobotoh, Persib Bandung mampu menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama dimulai.

Sang pangeran biru membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Ciro Alves. Gol itu tidak bisa dihalau kiper PSS Muhammad Ridwan sebab bersudut kanan atas gawangnya.

Selang beberapa lama kemudian, Ciro Alves kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-40. Berawal dari build-up dari belakang, Beckham Putra mengirim umpan terobosan kepada Ciro yang bergerak masuk dari sisi kanan. Ciro pun sukses mengelabui Muhammad Ridwan dan membawa Persib unggul 2-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Persib Bandung melakukan pergantian pemain demi menjaga kebugaran. Namun, penguasaan bola tetap didominasi oleh mereka. Sayangnya, tak ada tambahan gol yang tercipta di babak kedua. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain