Intel Silicon Security Engine Dirancang Khusus dengan Tingkat Keamanan Tinggi

Intel Core Ultra
Sumber :
  • intel.com

VIVABandung – Salah satu inovasi utama dalam aspek keamanan adalah Intel® Silicon Security Engine yang menawarkan perlindungan data komprehensif tanpa mengorbankan performa.

Intel Silicon Security Engine dirancang untuk menjaga kerahasiaan data dan integritas kode untuk beban kerja AI. Fitur ini menggunakan pendekatan multi-engine untuk keamanan, yang berarti berbagai aspek keamanan ditangani oleh komponen terpisah namun terintegrasi. Teknologi ini memastikan perlindungan menyeluruh tanpa menciptakan bottleneck performa.

Intel Silicon Security Engine juga memiliki kemampuan untuk melakukan enkripsi dan dekripsi data secara real-time dengan overhead yang minimal. Ini sangat penting untuk AI PC, mengingat volume data yang besar perlu diproses dengan cepat dan aman. Dengan fitur ini, pengguna dapat menjalankan model AI yang kompleks tanpa khawatir tentang keamanan data sensitif yang mungkin diproses.

Intel Silicon Security Engine juga menyediakan lingkungan eksekusi yang terpercaya untuk aplikasi dan proses kritis. Ini berarti bahwa jika sistem operasi utama diserang oleh virus atau jaringan ilegal tertentu, area tertentu dari memori dan prosesor tetap aman dan tidak dapat diakses oleh penyerang. Fitur ini sangat berguna untuk aplikasi yang menangani data sensitif seperti transaksi keuangan atau informasi kesehatan.

Intel Core Ultra

Photo :
  • intel.com