Samsung Galaxy A06 Lindungi Pegguna dari Kebocoran Data

Folder Aman Samsung
Sumber :
  • samsung.com

VIVABandung – Kebocoran data menjadi ancaman serius di era digital saat ini. Indonesia tercatat sebagai negara dengan kasus kebocoran data terbanyak ke-8 di dunia selama 2020-2024 dengan 94,22 juta data bocor.

Merespon kebutuhan keamanan, Samsung menghadirkan fitur keamanan canggih Knox Vault pada Samsung Galaxy A06. Fitur ini memberikan perlindungan berlapis terhadap data sensitif pengguna bahkan pada perangkat entry-level.

Knox Vault menjadi dasar bagi berbagai fitur keamanan di Samsung Galaxy A06. Salah satunya adalah layar kunci yang dapat diatur menggunakan password PIN atau sidik jari. Fitur ini mencegah akses tidak sah ke perangkat jika jatuh ke tangan orang lain.

Untuk mencegah instalasi aplikasi berbahaya, Samsung Galaxy A06 dilengkapi Pemblokir Otomatis. Fitur ini memastikan hanya aplikasi terverifikasi yang dapat diinstal sehingga data pengguna terlindungi dari malware dan virus.

Pemblokir Otomatis juga mencegah serangan phishing dan instalasi software berbahaya saat mengisi daya di tempat umum.

Samsung Galaxy A06 menyediakan Folder Aman untuk menyimpan data dan aplikasi penting. Folder ini dienkripsi dan hanya dapat diakses menggunakan metode autentikasi tertentu.