SuperHub 2.0. di EMUI 14.2. Huawei Ternyata Bisa Bikin Kerja Lebih Santai

Tampilan EMUI 14.2.
Sumber :
  • huaweicentral.com

VIVABandung – Huawei menghadirkan peningkatan fitur berbagi dengan SuperHub 2.0 dalam pembaruan EMUI 14.2. Fitur yang pertama kali diperkenalkan pada EMUI 13 ini kini hadir dengan kemampuan lebih canggih untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Pengguna Huawei Temukan Rahasia Tersembunyi di EMUI 142 Bikin Auto Betah

SuperHub 2.0 berfungsi sebagai clipboard canggih yang memungkinkan pengguna memindahkan konten antar aplikasi dengan mudah. Kemampuan ini tidak terbatas pada teks saja tetapi mencakup gambar dan berbagai jenis berkas lainnya.

Fitur ini menyimpan konten secara sementara di bilah samping. Pengguna dapat dengan mudah memindahkan konten tersebut ke aplikasi lain pada perangkat Huawei mereka baik ponsel maupun tablet. Proses ini menghemat waktu dan mempermudah pengelolaan berkas antar aplikasi.

Main Game Seru Ini dan Dapatkan Saldo Dana Sungguhan

Untuk menggunakan SuperHub 2.0 pengguna perlu mengaktifkannya melalui menu Settings pada bagian Accessibility Features. Terdapat dua opsi pengaturan yaitu Show on drag yang menampilkan jendela secara otomatis saat pengguna menyeret teks gambar atau berkas dan Clipboard yang menyimpan 20 item teks terakhir yang disalin.

Pengoperasian SuperHub 2.0 sangat intuitif. Pengguna cukup memilih dan menahan konten hingga mengambang kemudian menyeretnya ke jendela SuperHub yang muncul di sudut kanan atas layar. Konten akan tersimpan sementara dan dapat diakses kembali dengan mudah saat diperlukan.

EMUI 14.2. Huawei Bawa Fitur Baru yang Bikin iPhone Users Gigit Jari

Fitur ini juga memungkinkan pengguna menarik keluar seluruh item sekaligus atau memilih item tertentu dengan mengembangkan jendela SuperHub. Jika jendela tersembunyi di tepi layar pengguna dapat menggesek ke dalam untuk memunculkannya kembali.