Dari Staff Gubernur Hingga Musuhi Anies, Ini Sosok Tsamara Amany

Tsamara Amany keluar dari PSI
Sumber :
  • tangkap layar instagram @tsamaradki

BANDUNG – Tengah jadi sorotan publik usai pengumuman pengunduran dirinya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), banyak orang penasaran dengan sosok Tsamara Amany.

Profil Timnas U-23 Qatar, Tuan Rumah yang Akan Jadi Lawan Perdana Indonesia di Piala Asia 2024

Tsamara Amany Alatas, S.I.Kom atau yang kerap disapa Tsamara Amany, lahir 24 Juni 1996, ia adalah seorang politikus perempuan berkebangsaan Indonesia dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang saat ini menjabat Ketua DPP PSI.

Ia mulai dikenal publik pada masa Pemilu 2019, oleh karena ia bertugas sebagai juru bicara pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo-KH. Maruf Amin kala itu.

Pernah Kuliah Kedokteran di UGM, Profil Mbah Benu Pimpinan Jemaah Aolia Gunungkidul

Tsamara Amany lulusan S-1 bidang Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina. Ia lulus dengan predikat magna cumlaude, yakni IPK 3,86 dan menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 3,5 tahun.

Pada 21 April 2018, Tsamara resmi diwisuda. Skripsinya berjudul "Pengaruh Kampanye Multimedia Partai Solidaritas Indonesia di Facebook Terhadap Minat Anak Muda Berbagi Informasi Politik" mendapat nilai A.

Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Pada April 2020, Tsamara Amany mengumumkan melalui unggahan di media sosial bahwa dirinya diterima di New York University.

Studi master tersebut diraih Tsamara Amany melalui beasiswa Fulbright untuk melanjutkan studi master bidang Public Policy and Media Studies.

Halaman Selanjutnya
img_title