Tampak Keberatan, Ini Momen Jokowi Gendong Kaesang Usai Acara Adat Siraman

Jokowi saat menggendong anaknya Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Instagram @jokowi

BandungKaesang Pangarep dengan Erina Gudono Keduanya akan melakukan akad nikah pada besok siang, 10 Desember 2022.

Presiden Jokowi Tanda Tangani Aturan Baru Soal BPJS, Begini Isinya

Namun sebelum hari H, adat Jawa dilakukan seperti prosesi siraman. Setelah prosesi siraman tersebut, terlihat sang ayah Presiden Jokowi menggendong Kaesang Pangarep dari lokasi siraman. Jokowi membungkuk seperti keberatan.

Kaesang Pangarep melakukan prosesi adat rengan siraman, yang dilakukan oleh kedua orang tuanya yakni Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Masyaallah, Kaesang Pangarep Umumkan Cucu Baru Presiden Jokowi di Depan Kabah

Usai melakukan siraman, Kaesang Pangarep kembali melanjutkan kegiatan adat lain yakni gendong anak oleh sang ayah, menuju rumah.

Momentum Presiden Jokowi menggendong Kaesang Pangarep menjadi sorotan publik. Pasalnya, Kaesang berada di posisi belakang Presiden Jokowi, yang menggendongnya seperti anak kecil.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Namun karena Kaesang memiliki postur tubuh yang besar dan berotot, Presiden Jokowi terlihat tidak kuat menggendong anaknya. Akhirnya Kaesang hanya berjalan di belakang Presiden Jokowi, sambil yang tangannya bergelantungan di kedua pundak sang ayah.

Khawatir anak dan suaminya terjatuh, sebagai sosok yang paling melindungi keluarga, Ibu Negara Iriana Jokowi pun menjaganya dari belakang. Ibu Negara Iriana Jokowi menahan badan Kaesang Pangarep dari belakang agar tidak terjatuh saat menuruni tangga.

Halaman Selanjutnya
img_title