Pengusaha Muda Rizal Yakin SK Presiden Segera Sahkan Anindya Bakrie Sebagai Ketum KADIN

Pengusaha Muda, Rizal
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi

Bandung, VIVA Rizal, seorang pengusaha muda yang aktif dalam dunia bisnis,meyakini bahwa kepemimpinan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) akan segera mendapatkan pengesahan resmi melalui Surat Keputusan (SK) Presiden.

Ketua GPII Minta Kapolri Evaluasi Kakorlantas

Menurutnya, meski ada polemik terkait proses pemilihan, Anindya memiliki legitimasi yang kuat didukung mayoritas pengurus Kadin daerah dan provinsi.

“Kepemimpinan Anindya Bakrie diyakini akan segera disahkan. Mayoritas anggota Kadin mendukung beliau, dan Menkumham serta Presiden tentu akan menghormati proses internal ini,” kata Rizal dalam keterangannya, Kamis (19/9/2024). 

Puluhan Daerah Laksanakan Pilkada Lawan Kotak Kosong, Jokowi Singgung Realitas Demokrasi

Rizal menilai bahwa organisasi sebesar Kadin membutuhkan kepemimpinan yang kuat dan solid untuk menjalankan fungsinya dalam membantu perekonomian Indonesia.

"Harapanya kisruh yang terjadi saat ini segera diselesaikan dengan baik melalui mekanisme yang sah," ujarnya.

Profil dan Biodata Silfester Matutina, Relawan Jokowi yang Ngamuk saat Debat dengan Rocky Gerung

Dalam beberapa waktu terakhir, Anindya Bakrie kukuh dalam meminta dukungan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Supratman Andi Agtas untuk melancarkan roda organisasi Kadin.

Dalam video yang diunggah ke Instagram Erwin Aksa, Anindya menyatakan pentingnya dukungan Menkumham demi menjalankan mandat sebagai Ketua Umum Kadin yang dipilih melalui Munaslub.

Halaman Selanjutnya
img_title