Ria Ricis Ditegur Komnas Anak Imbas Bawa Moana Naik Jetski Tanpa Pengaman

Teuku Ryan dan Ria Ricis ajak putrinya naik jetski
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

BANDUNG – Ketua Komnas PA (Perlindungan Anak) Arist Merdeka Sirait menegur Ria Ricis yang viral karena mengajak anak pertamanya dengan Teuku Ryan, Moana naik jetski tanpa pengaman.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Ia menganggap bahwa tindakan Ria Ricis dan Teuku Ryan terhadap Moana adalah eksploitasi.

"Saya tidak mengurangi hak anak, hak untuk mendapatkan rekreasi, dibawa ke tempat-tempat hiburan untuk menyenangkan anak-anak, tidak-tidak pada konteks itu, tetapi sekali lagi kalau ada niatan karena itu hanya untuk meningkatkan konten, itu adalah eksploitasi," kata Ketua Umum Bapak Arist Merdeka Sirait, dikutip dari Instagram komnasanak.

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

Tak hanya itu, Arist Merdeka Sirait juga menegur Ria Ricis dan menghentikan suaminya, Teuku Ryan untuk melakukan hal yang membahayakan keselamatan anak.

"Karena anak lima bulan, itu adalah anak-anak yang harus sungguh-sungguh yang mendapatkan pelayanan yang baik tumbuh kembang anak yang baik dan seterusnya. Sekali lagi Komnas Perlindungan Anak menghimbau kepada ibu Ria Ricis untuk menghentikan termasuk pada suaminya. Karena saya melihat videonya cukup menakutkan, saya aja sangat khawatir. Oleh sebab itu penuh rasa hormat saya, tidak mengeksploitasi hanya karena konten," tegasnya.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Sebelumnya, Ria Ricis yang mengajak Moana naik jetski tanpa pengaman ini viral di media sosial dan menuai hujatan keras dari warganet. Bahkan, aksinya ini sampai disorot media asing.

Berita itu dibuat dengan judul ‘A youtube mom with 30 million subscribers filmed her baby on a jet ski with no life jacket, sparking concern among viewers’. Judul berita tersebut menyoroti bagaimana aksi Ria Ricis yang memiliki 30 juta subscribers membahayakan anaknya sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title